Cool Blue Outer Glow Pointer

Rabu, 06 Januari 2016

Flashback History at 2015

hello everyone!! apakabar blogie?
kasian nih blog author jadi enggak terawat, akibat aktivitas author di 2015 flashback. Dan baru bisa comeback lagi di hari ke empat di tahun 2016 (tahun kabisat hloo)
dan author berharap ini post 1/366 dan masih terus berkarya lagi lewat posting - posting author


Kali ini, posting author tentang Best Activity at 2015, jadi belom bisa ngasih posting tentang pantai-pantai di Jogjakarta. Tapi author janji next post pasti bakal publish kok coming soon darl..

By The Way, Best Activity 2015 kali ini masih seputar kegiatan -kegiatan author selama 2015 yang sangat bisa dikatakan berkesan bahkan amazing ! hahahhaaha
Kenapa bisa? author juga enggak pernah nyangka bakal seperti ini perjalanan hidup organisasi author (red: Suci)

Diawali di post sebelumnya soal author yang mengikuti voting sebagai anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), author bisa berlanjut enggak hanya sekedar calon tapi juga sebagai anggota DPM. nah, disini author dapet peran alias jabatan lebih tepatnya tanggungjawab di Komisi C yakni tentang Media dan Komunikasi gitu rada lupa juga sih  jobdesc-nya apaan karena seiring perjalanan waktu rekan DPM author ada yang tidak mampu melanjutkan kepengurusan dengan alasan yang mungkin lebih urgent bagi mereka. Daaaaaaaaan, tiba - tiba dari Ketua Umum (red: Mba Datni) menyarankan untuk menaikkan Author ke posisi Sekretaris Umum yang enggak perlu Author kasih tau ya apa aja jobdesc sekretaris.






Akhirnya setelah 1 Periode kepengurusan kami pun re-organisasi dilanjutkan adik - adik kami yang akan meneruskan langkah - langkah perubahan kampus STIKES Surya Global Yogyakarta, aminn. oiya author lupa bilang, kalo kami anggota DPM pertama dikampus karena memang baru permulaan dibentuk jadi seperti pelopor pergerakkan gitu deh, agak bangga juga jadi yang pertama dan author juga diberi kesempatan untuk mendesain logo DPM yang nantinya akan terus digunakan sepanjang kepungurusan (kalo ga diganti haha)





maaf kualitas cekrek cekrek asal, jadi banyak yg blur :) 


Mungkin itu dulu posting tentang DPM, next kita ke organisasi luar kampus author, yakni Komunitas Mahasiswa Pelajar Kota Metro (KOMPEL KOMET). Disini author enggak bisa nulis semuanya tapi yang pasti ini organisasi paling berkesan yang jujur benar-benar membentuk jati diri author bahkan author bisa menemukan bakat dan minat author yang terpendam bisa muncul bahkan tereksplor. Dari SD sampai SMA mungkin author belum mampu show up tapi di KOMPEL KOMET inilah bakat terpendam author terasah dan bahkan berkelanjutan dan menghasilkan hal-hal positif yang enggak author duga sebelumnya.



awalnya pas diajak kumpul bareng anak-anak Kompel Komet author ngerasa asing dan bahkan enggak nyaman. Tapi author lupa dimana awalnya author suka dunia Presenting and traditional dancing. Yup, enggak begitu inget mulai dari kapan author memulai lagi dunia ini dulu jaman SD memang author suka jadi MC di kultum Subuh selama bulan Ramadhan. dan beberapa tahun kemudian baru di Kompel Komet inilah bisa unjuk gigi lagi. Yang Author inget ketika Ketua Umum Kompel Komet (red: Pak Nico) menyuruh Suci membuka acara (ngeMC) rapat koordinasi seluruh perwakilan IKPM di bawah naungan Hipmala (Himpunan Mahasiswa Lampung) yang diselenggarakan di sekretariat kami Kompel Komet. dari situ author jadi percaya diri lagi buat balik ke dunia Presenting haha. Oke, mulai dari situlah jam terbang Author banyak buat jadi MC di berbagai acara mulai dari MC acara-acara Kompel Komet, MC pertemuan dengan Dewan Pendidikan Kota Metro (suatu kehormatan), acara DPM, event selama PBL (like KKN), event baksos, event Tabligh Akbar dan bahkan author pernah dipercaya (29 November 2015) untuk menjadi Ketua Panitia di sebuah Seminar tentang SDM Kesehatan. Barakallah semua ini berkat dari Kompel Komet yang bisa melihat bakat lama author.





Dan di Kompel Komet juga author belajar tari tradisional lampung yakni Tari Sigeh Penguten atau akrab disebut Tari Sembah. Kebetulan Suci (author) dipercaya Kompel Komet sebagai Sekretaris Divisi Seni dan sudah jelas untuk mengkoordinir anak-anak termasuk pelatih kita. Tapi berangkat dari latihan inilah kami tim Tari Kompel Komet yang masih permulaan dibentuk diberi kesempatan besar untuk first perfomance di acara Makrab Hipmala yang langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung dan Author sebagai Ratu di tim tari berkesempatan memberikan sekapur sirih kepada beliau. (thanks God). Setelah acara ini, Tim tari Kompel Komet sering ditawari perform diberbagai kegiatan seperti makrab Kompel Komet sendiri, serangkaian acara Milad Kampus Stikes Surya Global, Milad Organisasi Sekber (Sekolah Bersama) ke-13, serta baru-baru ini milad KSR PMI Stikes Surya Global ke-3. Alhamdulillah walaupun semua hanya berlandaskan rasa ikhlas dan terima kasih serta bermodalkan nasi box maupun snack satu kotak hahaha. Tapi untuk author pengalaman adalah ilmu yang tidak pernah terbayarkan harganya serta tidak akan pernah hilang dalam kenangan!




satu hal kenapa author share it, sebenarnya ini semua harapan bahkan impian author semasa SMA untuk jadi seseorang yang 'menonjol' (prestasi loh) di berbagai bidang tidak sekedar akademik tapi kognitif juga perlu, dan impian ini baru terrealisasi di bangku kuliah tanpa terduga jalannya darimana. Yang perlu kalian para readers tahu bahwa kalian hanya perlu usaha keras untuk selalu berjuang demi impian kalian seberapapun sulit impian kalian itu, karena kita tidak pernah tau dimana titik akhir perjuangan kita. So, doing hard! make it easy and enjoyful guys! and dont forget to pray it!
maka PERCAYALAH! PERCAYALAAAH !!


1 comments:

Tuxlin mengatakan...

Wah orang jogja ya? Deket dong hehehehe... Salam kenal :D

Posting Komentar